Jumat, 06 April 2012

alun alun kebumen

kota kebumen memiliki dua bahasa yang berbeda, yaitu bahasa ngapak dan bandek. Bahasa ngapak yaitu bahasa yang mengunakan logat a sedangkan yang bandek menggonakan logat o. logat a "apa" berada di sebelah barat alun-alun, atau alun-alun kebarat menggunakan logat a "ngapak". sedangkan bandek berada di sebelah timur alun-alun, atau alun-alun ketimur itu menggunakan bahasa bandek. 
alun alun kebumen berada di koordinat 7°40'4"S 109°39'15"E
koordinat yang setara dengan titik pusat kota kebumen. atau berda di tengah-tengah.
Beginilah suasana alun alun kebumen pada malam hari.
suasana yang ramai dengan lampu taman. 



Pedagang makanan, dan lain-lain berda disitu. sehingga membuat suasana siang dan malam menjadi ramai. jajanan untuk anda dengan segala macam makanan pasti anda akan terpukau melihatnya. membuat anda berselera. ditambah dengan alunan musik para pengamen yang membuat anda tersenyum dengan lagu riangnya. anda juga dapat minta lagu untuk dinyayikan. bayaran ya seiklas anda kepada pengamen.


suasana kota kebumen pada siang hari, sejuk akan pepohonan yang berada disekitar alun-alun. ditambah lagi dengan layanan iklan di sebelah selatan alun-alun yang begitu besar.
ada hal yang disayangkan di alun-alun kebumen, yaitu tidak adanya layanan free hotspot.




selatan alun-alun kebumen
sejak alun-alun kebumen direnovasi, alun-alun kebumen menjadi tempat yang cantik. menambah keindahan suasana baik malam maupun siang.
ditambah dengan luasnya alun-alun kebumen, tempat bermain, fasilitas kendaraan untuk berkeliling alun-alun kebumen. anda dapat menyewa becak atau kendaraan mini untuk berkeliling. jika anda cape, banya pula pedangan minuman yang menyediakan obat dahaga anda.
es klapa muda, dawet hitam, es campu, dan lain sebagainya.


anda akan lebih merasa puas apabila berkumpul dan mengunjungi alun-alun kebumen bersama dengan teman-teman anda. mengadakan keceriaan bersama dan mengabadikannya di alun-alun kota kebumen.
beginilah ketika saya mengunjugi alun-alun kebumen bersama teman teman untuk berbuka bersama. meskipun saya bukan islam. tapi saya menghargai kebiasaan agama lain.










selamat berjumpa di alun-alun kota kebumen.

1 komentar:

  1. ayo gabung pada fanspage ini gan.. khusus orang kebumen loh..
    https://www.facebook.com/KotaBumen

    BalasHapus