Jumat, 06 April 2012

Carity water


Air adalah sumber kehidupan bagi mahkluk hidup. Tanpa air, semuanya akan mati, tanaman, manusia, dan binatang. Kehidupan tidak akan berharga tanpa air. Karena air adalah sumber kehidupan. Lihat saudara-saudara kita yang berada di Afrika, menderita kekurangan air bersih, sedangkan kita yang berada disini membuang air bersih. Membiarkan air keluar dari kran, membuang sampah disungai, dan lain sebagainya yang merusak kondisi lingkungan. Negara Indonesia memang surganya air, ¾ luas negara Indonesia adalah perairan. Air melimpah ruah di Indonesia, meskipun terdapat daerah yang kekurangan air bersih.





Tidakah kita lihat betapa pentingnya air untuk kehidupan. 1.200.000 anak akan mati tanpa air. Kehidupan sangatlah berharga, sebagai manusia yang berbudi luhur selayaknya untuk menghargai kehidupan. Kehidupan sesama manusia, atau kepada tumbuhan dan hewan. Setiap kita berbuat keburukan kepada mahkluk lain, kita juga akan mendapatkan imbas dari hal itu. Merusak alam maka alam akan merusak kita. Kerusakan alam sudah banyak contohnya.


Pembangunan gedung-gedung tinggi di kota-kota besar tanpa mengindahkan sanitasi dan tempat peresapan air, membuat air tidak dapat meresap. Pengeboran air dalam membuat berkurangnya pasokan air bersih bagi masyarakat. Pembuangan sampah yang tidak pernah menghiraukan kondisi manusia lain dan mahkluk lain.

Stop pencemaran lingkungan...!!!!


Merusak alam berarti membunuh saudara-saudara kita, dan anak cucu kita. Merusak alam bukan berarti anda akan menjadi orang yang terhormat, tetapi anda akan terkucilkan dari masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar